Selasa, 27 Desember 2016

Menyeimbangkan Yin & Yang di Hidup Anda

Inti dari Yin dan Yang dari perspektif Cina adalah bahwa kita hidup di dunia yang selalu berubah. Kualitas perubahan yang ada dalam diri kita dan sekitar kita dapat dijelaskan dan dipahami dengan menerapkan prinsip-prinsip Yin dan Yang. Kualitas ini energi mendukung semua praktek tradisional Cina dan diterapkan di: akupunktur, akupresur, obat herbal Cina, astrologi Cina, seni bela diri dan Feng Shui.



bijak Cina awal mengakui bahwa manusia dipengaruhi oleh dua kekuatan yang dominan. Yaitu: Langit dan Bumi. Surga dianggap sebagai ruang di atas kami, menggabungkan bintang dan Chi dari kosmos, dan diberi istilah Yang, yang juga mewakili Bapa. kekuatan dominan adalah bahwa dari kecenderungan menurun ke bumi. Bumi dianggap sebagai sumber Chi bawah tanah yang naik secara vertikal dan kembali ke kosmos. Chi Earth ini merupakan lanskap, lingkungan kita dan makanan yang kita makan. Hal itu juga diberikan konotasi feminin dari Ibu.

Bijak pertama yang menulis tentang Yin dan Yang adalah Lao Tzu di klasiknya, Tao Te Ching, yang ditulis 500 SM. Dalam prosa puitis, Lao Tzu menjelaskan bagaimana semua urusan manusia diatur oleh perubahan dunia di mana kita hidup, yang bisa dikategorikan oleh kekuatan Yin dan Yang.

Lao Tzu memberikan banyak contoh praktis ini bekerja dinamis. Sebagai contoh, adalah mustahil untuk memahami panas (Yang) tanpa memiliki pengetahuan dingin (Yin). Bagaimana mungkin untuk menggambarkan siang hari (Yang) tanpa pengetahuan tentang gelap dan malam (Yin)?

Sejarah terkenal Yin / Yang Symbol
Secara historis, para pengikut Lao Tzu, yang dikenal sebagai Tao, diakui sebagai penulis dari simbol Yin / Yang. Simbol itu sendiri indah mengekspresikan konsep alam semesta dengan dua kekuatan dominan & ndash; Yin dan Yang dan gerakan abadi mereka.
Untuk mulai dengan, lingkaran mewakili & lsquo; keutuhan & rsquo; dari seluruh alam semesta. Selanjutnya, lingkaran juga dapat mewakili siklus. Sejauh simbol yang bersangkutan, siklus dimulai di bagian bawah, yang dari perspektif Cina merupakan malam atau musim dingin, dan ketika kekuatan Yin berada di puncak mereka. Warna hitam selalu mewakili Yin & ndash; malam dan musim dingin, sedangkan warna putih merupakan Yang & ndash; siang hari dan musim panas.

Ketika Anda maju searah jarum jam di sekitar siklus dari bawah, setelah puncak Yin, ekor atau awal Yang mulai membentuk dan naik menuju puncak siklus, yang mewakili siang dan pertengahan musim panas. Hal ini pada titik ini bahwa putih (yang Yang) sektor siklus pada puncaknya. Di bagian atas siklus, ekor Yang & ndash; awal & ndash; mulai membentuk dan karena turun, di sisi kanan dari siklus, ke arah bawah, Yin menjadi lebih kuat.

Dalam setiap setengah dari simbol muncul mata dengan warna yang berlawanan. Ini merupakan sisi lain dari filosofi Tao, bahwa tidak ada yang benar-benar Yin atau Yang. Dengan kata lain, dalam Yang selalu ada sejumlah kecil Yin, dan dalam Yin selalu ada sejumlah kecil Yang.

contoh-contoh praktis dari pemikiran ini akan mengambil ekstrim Yin (dingin) yang akhirnya membeku dan menjadi keras atau tajam (Yang).
Prinsip-prinsip ini dari Yin dan Yang digunakan sebagai dasar untuk sistem tertua astrologi terus digunakan hari ini, I Ching Astrologi.

Yin & Yang di lingkungan hidup Anda
Lokasi rumah kami atau kantor dan lanskap sekitarnya dapat memiliki Yin atau Yang kualitas yang dapat mempengaruhi kita. Dalam rumah kita, warna, desain interior dan tata letak dapat membuat dan mewujudkan kualitas Yin dan Yang & ndash; keheningan atau kegiatan.

Membuat Saldo dengan Yin dan Yang
Salah satu yang paling awal menyebutkan dari Yin dan Yang dalam hubungan dengan Feng Shui muncul di Masehi abad ke-6 tentang Landscape Formulir Sekolah Feng Shui. Yin dan Yang yang hanya dicontohkan oleh lokasi hunian di teduh (yin) sisi bukit atau cerah (Yang) sisi bukit.

Atribut Yin dan Yang. Ini & rsquo; s penting untuk diingat bahwa semua kualitas Yin dan Yang adalah kecenderungan dan akan telah diambil dari orang-orang bijak & rsquo; pengalaman alam di mana mereka hidup dan bahwa kita terus melakukannya juga. kecenderungan ini atau kualitas dapat diklasifikasikan sebagai berikut.

Ada dua dinamika penting dari Yin dan Yang yang layak dicatat dan mengingat.
1. Jika ada dominasi salah satu Yin atau Yang karakteristik yang ada dalam hidup Anda atau lingkungan Anda, pada akhirnya akan membuat Anda mengambil pada kualitas itu. Misalnya, jika Anda tinggal di dingin, lembab, ruang bawah tanah yang gelap (Yin), Chi ini akan mempengaruhi Anda dan Anda akan menjadi dingin, pasif dan antusias.

2. Pada ekstrem mereka, Yin berubah menjadi Yang dan sebaliknya. Misalnya, jika Anda menerapkan panas yang ekstrim untuk batu atau sepotong logam itu pada akhirnya akan Yin-ise dan menjadi cairan dan fleksibel. Jika, di sisi lain, Anda menerapkan prinsip ekstrim Yin & ndash; dingin & ndash; air, itu akan membeku dan menjadi keras. Jika Anda mengambil liburan di iklim Yang sangat panas, Anda akan menjadi sangat santai dan lesu (Yin). Di sisi lain, jika Anda tinggal di daerah pegunungan dingin yang ekstrim di dunia, Anda akan menjadi sangat aktif, fokus dan tangguh (Yang).

Yin & Yang dan Feng Shui
Secara umum, rumah kami adalah lebih Yin lingkungan dibandingkan dengan tempat kerja. Rumah kami adalah tempat kita mundur, di mana kita beristirahat dan memulihkan kekuatan dan energi kita. Untuk membantu mencapai hal ini, kita membawa banyak kualitas Yin dan fitur ke rumah kita. Ini termasuk: soft furnishing, pencahayaan lembut, warna mellow, karpet lembut, musik, tanaman dan karya seni yang baik menghibur atau santai. Sebaliknya, dalam lingkungan kerja, di mana Chi kita perlu lebih Yang, kita cenderung untuk membawa lebih banyak: pencahayaan lebih terang, perabotan yang jelas dan praktis, warna Yang, khususnya putih, citra yang terfokus dan praktis, misalnya wallcharts dan kalender, sedikit tanaman, lantai keras, dan kurang musik.

Bahkan di dalam rumah, kita dapat menciptakan lebih banyak Yin atau lebih Yang kamar atau tema dalam rumah. Jika Anda membesarkan sehat, muda, anak-anak riuh, mereka membutuhkan lebih Yang dan lingkungan menggembirakan. Hal ini dapat dicapai dengan pencahayaan terang, warna cerah dan merangsang citra. Jika, di sisi lain, rumah tersebut ditempati oleh orang-orang lanjut usia, mereka lebih memilih lingkungan yang lebih Yin mana pencahayaan lebih lembut dan lebih gelap, citra damai dan suasana umum lebih mellow.

pembuatan Balance
Tips bermanfaat menggunakan Yin dan Yang selalu membawa sedikit dari & lsquo; berlawanan & rsquo; ke lingkungan Anda. Misalnya, jika Anda menempati kantor yang terang Yang, membawa sentuhan Yin & ndash; tanaman, bunga, gambar yang baik romantis atau mellow. Di sisi lain, dalam Yin kamar gelap di rumah, gunakan warna terang, cahaya terang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar